Networking.Fans

My Other Shops!

Sunday, January 23, 2011

Cara Meningkatkan Metabolisme

Metabolisma setiap individu adalah berbeza. Dan perbezaan ini menyebabkan kadar penurunan berat badan juga berbeza mengikut kadar metabolisma pengguna. Apakah yang dimaksudkan dengan metabolisma? 


Metabolisme merupakan tindak balas kimia yang berlaku dalam sel hidup. Proses metabolisme merupakan asas hidup, membolehkan sel membesar dan membiak, mengekalkan struktur mereka dan membalas terhadap persekitaran mereka. Metabolisme dibahagikan kepada dua jenis. Katabolisme memghasilkan tenaga, seperti pemecahan makanan dalam repirasi sel. Manakala anabolisme menggunakan tenaga untuk membentuk komponen sel seperti protein dan asid nukleik.
(dipetik dari : http://ms.wikipedia.org/wiki/Metabolisme)


Oleh demikian, bagi memaksumumkan usaha menurunkan berat badan, pengguna perlu berusaha meningkatkan kadar metabolisma badan. 


Berikut adalah cara efektif yang disarankan pada bagaimana anda dapat meningkatkan metabolisme dan memfasilitasi berat badan:

1. Tentukan masalah yang menyebabkan metabolisme lambat.
Alasan paling umum mengapa seseorang menderita dari tingkat metabolisme yang lebih lambat adalah usia, jenis kelamin, keturunan, dan gangguan fisik. Meskipun Anda tidak bisa melakukan begitu banyak tentang faktor-faktor lain, Anda pasti dapat melakukan sesuatu tentang penyakit Anda. Pastikan bahwa Anda mendapatkan obat yang tepat untuk itu. Adapun yang lain, yang terbaik adalah bahwa Anda mempertimbangkan pilihan-pilihan Anda sangat hati-hati ketika mencoba untuk meningkatkan tingkat metabolisme tubuh Anda. Konsultasikan dengan ahli kesehatan bersertifikat untuk membimbing Anda melalui itu.

2. Membuat rencana diet fungsional.
Untuk meningkatkan metabolisme Anda, perlu makan penurunan jumlah makanan beberapa kali sepanjang hari. Pastikan bahwa Anda ambil di 5-6 makanan kecil sehari-hari. Dengan cara ini, Anda memaksa tubuh Anda untuk memproses makanan saat kau terjaga. Seiring waktu, tubuh Anda akan terbiasa dengan proses ini dan terus membakar lemak di sekitar jam.

3. Sering minum air.
Air bisa membuat Anda diisi. Selain itu, kekuatan air tubuh Anda untuk membakar lemak. Di sisi lain, jika tubuh Anda kekurangan air, itu akan menghemat bukan membakar kalori. tingkat metabolisme seseorang sangat dipengaruhi oleh kadar air tubuh. Jadi pastikan untuk minum lebih dari cukup air setiap hari.

4. Lakukan latihan aerobik.
Ketika melakukan latihan, pastikan untuk menyertakan latihan aerobik rutin dalam Anda juga. Jenis olahraga meningkatkan laju jantung. Anda akan memerlukan fungsi penuh dari hati Anda untuk meningkatkan metabolisme. Jantung Anda akan dapat efisien memompa darah ke seluruh tubuh, penurunan kasus pembentukan sel-sel lemak. latihan aerobik dikenal untuk sementara meningkatkan tingkat metabolisme seseorang.

5. Berat pelatihan.
Untuk efek yang lebih jangka panjang mempercepat metabolisme Anda, cobalah untuk melakukan beberapa latihan beban latihan. Meningkatkan otot Anda akan menurun menghitung kalori tubuh Anda. Otot-otot yang lebih ramping yang dibangun, semakin baik tingkat metabolisme Anda akan. Ini adalah ketika Anda hampir dapat mengatakan bahwa Anda membakar lemak bahkan saat Anda tidur.


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...